Sabtu, 16 Februari 2013

cara memperbesar photo di photoshop agar tidak pecah

sekarang ini, mencetak photo dengan kualitas bagus tidak hanya bisa dilakukan oleh seorang profesional, kita yang pemula pun dapat melakukannya. apalagi dengan perkembangan tekhnologi handphone yang rata rata sudah memiliki kamera dengan kualitas yang berbeda beda. memang jika dibandingkan dengan kamera yang ber"merek" kualitasnya masih jauh.
nah, jika kita ingin mencetak photo dengan ukuran yang berbeda beda, tentu kita harus menyesuaikan ukurannya dengan selera kita, jadi bagaimanakah tips agar ketika merubah ukuran photo kwalitasnya masih tetap terjaga?, hal ini dapat kita lakukan dengan merubah "resolusi" nya menjadi lebih besar.
rata rata kamera handphone hanya memiliki resolusi sebesar 72 dpi ( dot per inches ) yang artinya, dalam 1 inche memiliki dot ( titik ) sebanyak 72 buah, nah jika gambar diperbesar maka akan terlihat seperti pecah pecah.
untuk itu, agar kualitasnya tetap terjaga, ubahlah resolusinya menjadi lebih besar, rata rata resolusi yang biasa digunakan adalah 200 - 300 dpi, tetapi beberapa printer sanggup mencetak hingga 4800 dpi atau lebih. untuk lebih mudahnya perhatikan screenshot berikut :

ket :
width : lebar gambar yang diinginkan
height : tinggi gambar yang diinginkan
resolution : resolusi gambar   
sekian tutorial ini dari saya, semoga bermanfaat bagi sahabat pelangi semuanya. bagi para master silahkan merubah ataupun mengkritik artikel ini, karena artikel ini hanya bersumber pada pengalaman pribadi.

source : pengalaman pribadi

0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa berikan komentar nya ya!!!